loader

Beli Skin Care Lewat Online, Warga Palembang Ini Tertipu Jutaan Rupiah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Hartina tertipu lantaran scin care yang dibelinya secara online melalui media sosial (Medsos) instagram tak kunjung datang. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp1,5 juta.

Dari keterangan yang diperoleh, kejadian bermula korban membeli skin care sebanyak 10 buah, saat itu korban melihat di Instagram, lalu berlanjut dengan komunikasi menggunakan via WhatsApp (WA). Rabu (24/3/2021) sekira pukul 22.00 WIB korban menghubungi pelaku melalui pesan WA.

Kemudian korban disarankan untuk mentransfer uang pembelian ke nomor rekening tujuan sebesar Rp 1,599 juta. "Saya diminta transfer saja pembayarannya, namun setelah uang saya transfer barang tidak diterima," terang korban.

Lanjut korban, atas dasar itu korban berharap pelaku penipuan ditangkap pihak kepolisian. "Saya berharap dengan melapor selain pelaku ingin ditangkap, juga bisa menjadi contoh dan tidak ada orang lain yang menjadi korban lagi," katanya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Kompol M Abdullah membenarkan adanya laporan pasal 378 KUHP. "Laporan saat ini masih dalam penyelidikan Satreskrim," ujarnya.

Share

Ads