loader

Sekda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Palembang Tes Urine Mendadak

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Hari ini adalah yang ketiga kita melakukan tes urine setelah sebelumnya hal yang sama dilakukan kepada pegawai Kesbangpol dan Dinas Perhubungan. Dan hari ini tes urine dilakukan untuk para pejabat, mulai dari Sekda, Kepala OPD hingga seluruh Camat, dengan total jumlah lebih kurang 69 orang," kata Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Hal ini berdasarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2020, Dewa berharap tes urine dapat dilakukan terhadap seluruh ASN hingga non PNSD di lingkungan Pemkot Palembang tanpa terkecuali.

"Kita harapkan, seluruh ASN di Kota Palembang bahkan non PNSD juga akan kita adakan tes urine, karena kita tidak ingin ASN ataupun non PNSD terkena yang namanya narkoba," harapnya.

Dewa menambahkan seluruh hasil tes urine yang didapat, rencananya akan diserahkan langsung kepada Wali Kota Palembang, H Harnojoyo selaku PPK. "Hasil tes akan diserahkan ke pak Wali, " singkatnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison yang merupakan salah satu kepala OPD di lingkungan Pemerintah kota Palembang menyampaikan dukungan terhadap Inpres yang ditindaklanjuti oleh Pemkot Palembang.

Menurut Edison, apa yang dilakukan tersebut juga guna mengetahui kondisi para pejabat di lingkungan kota Palembang. 

"Paling tidak bisa memantau kondisi kesehatan seluruh pejabat. Dan kita mendukung sepenuhnya," katanya. 

Dia menegaskan tak ada rasa khawatir atau takut soal tes urine ini. "Jadi, untuk apa kita takut kalau diri kita sendiri bersih dari hal-hal seperti itu, meskipun kita tidak diberitahu akan dilakukannya tes urine ini," pungkasnya.

Share

Ads