loader

Pengamanan Paskah, Polrestabes Palembang Perketat Pintu Masuk Gereja

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra ketika dikonfirmasi mengungkapkan ada beberapa langkah yang akan diambil untuk melakukan pengamanan perayaan paskah.

"Yang pertama akan melakukan deteksi dini perkembangan di wilayah Palembang, pasca kejadian bom di gereja di Makassar, dan penyerangan di mabes polri," kata Irvan.

Lebih penting lagi, melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup pada gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah termasuk di markas markas komando Polri. Lalu langkah selanjutnya, mengoptimalkan sinergi TNI, FKUB dan pemerintah serta organisasi pemuda lintas agama.

"Kita sudah bertemu lebih dari tiga kali membahas ini," tukasnya.

Masih kata Irvan, untuk pengamanan di gereja akan dilakukan langkah sterilisasi gereja.

"Hanya jemaat dan pengamanan yang bisa masuk, saya meminta pihak gereja memberlakukan sistem seperti karcis masuk kepada jemaat, bagaimanapun sistemnya," jelasnya.

Lalu, memberlakukan parameter pengamanan yang tepat tidak mengganggu kegiatan ibadah namun terjaga keamanan. "Meningkatkan patroli skala besar TNI, Polri, dan Stakeholder lainnya. Dan jangan lupa kita selalu berdoa dalam setiap menjalankan tugas," ujarnya.

Share

Ads