loader

Pastikan Jumat Agung Berjalan Khidmat, TNI-Polri Berjaga di 66 Gereja di Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Zulkifli, menyatakan, pihaknya menerjunkan 199 personil terdiri dari personil Polres Muba dan Polsek jajaran bersama personil Kodim 0401/Muba mengamankan 66 tempat ibadah umat Kristiani yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain Polri-TNI, Zulkifli menyebut pengamanan juga dibantu oleh internal Gereja. Pengamanan tersebut kata dia, antara lain dilalukan dengan memeriksa semua barang bawaan para jemaat Gereja.

"Sebelum itu kita juga lakukan sterilisasi diareal tempat ibadah guna lebih memastikan bahwa kondisi memang bersih tanpa ada rasa was-was dari para jamaat," ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Selain pengamanan ditempat ibadah, sambung dia, pihaknya juga melajukan patroli keliling untuk tetap memastikan kegiatan umat kristiani dapat berjalan dengan aman.

"Kegiatan yang kita lakukan ini sebagai pelaksanaan instruksi dari Mabes Polri yang telah memberikan Jukrah (Petunjuk dan Arahan) ke satuan wilayah untuk lebih mewaspadai lagi akibat aksi dari terorisme ini sendiri, khususnya pengamanan pada kegiatan Paskah," tutupnya.

Share

Ads