Berita :: GLOBALPLANET.news

03 April 2021 16:46:39 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Komite Nasional Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin memiliki ketua baru yakni Herman Toni untuk periode 2021-2025.

Herman Toni ditetapkan secara aklamasi sebagai pimpinan KONI Banyuasin setelah tim penjaringan menyatakan hanya satu pelamar bakal calon ketua.

“Menetapkan saudara Herman Toni sebagai Ketua KONI Banyuasin,” ujar pimpinan sidang Musorkab, Salni Fajar, di auditorium Pemkab Banyuasin, Sabtu (3/4/2021).

Dalam masa penjaringan dan penyaringan, HT dinyatakan didukung 34 pengurus cabang (pengcab) olahraga dari 37 pengcab yang terdaftar. Administrasi berkas lamaran HT juga dinyatakan valid oleh tim penjaringan dan penyaringan.

Musorkab Banyuasin ini sendiri dibuka oleh Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi didampingi Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Banyuasin. Dalam pidatonya, Askolani meminta Ketua KONI Banyuasin yang terpilih untuk tidak pelit membantu keuangan organisi keolahragaan ini.

“Jangan pelit keluar uang untuk kemajuan olahraga di Banyuasin, ingat KONI ini bukan tempat mencari uang tapi tempat mencetak atlet hebat untuk Banyuasin,” singkat Askolani. 

Reporter : Adi Irawan Editor : amarullah 96