loader

Emak-Emak di Palembang Nyopet di Pasar IB Permai, Modus Pepet Korban

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam rekaman yang beredar, pelaku yang menggunakan masker, berbaju biru panjang dan berjilbab berpura-pura sebagai pembeli dan terus memepet korban.

Saat beraksi, tangan kanan pelaku yang sedang menjinjing tas tampak menutupi tas korban dan kemudian tangan kiri pelaku dengan leluasa mengambil isi tas korban. Usai beraksi, pelaku dengan santai meninggalkan korban yang belum sadar kalau telah dicopet.

"Kejadiannya di kios baju seputaran ramayana, saat itu saya sedang keliling mencari pakaian. Berselang 10 sampai 15 menit tak jauh dari kios itu saya baru sadar sudah jadi korban copet," kata korban Aryanti, Senin (5/4/2021).

Dikatakan korban, aksi yang dilakukan wanita berpakaian gamis tersebut seperti sudah mahir. Hal ini terlihat dari rekaman CCTV pelaku tanpa kesulitan apapun saat beraksi. "Sepertinya wanita itu sudah mahir mencopet sehingga saya sampai tak sadar saat dia merogoh isi tas saya," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, barang berharga di dalam tasnya ludes digasak pelaku dan mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta rupiah. "Tas kecil yang berisi ponsel, uang tunai, dan barang berharga lainnya yang ditaksir kerugian sekitar Rp 10 juta," katanya.

Atas kejadian tersebut, dikatakan korban dirinya sudah membuat laporan di Mapolrestabes Palembang dan berharap pelaku segera ditangkap. "Saya harap pelaku dapat tertangkap dan bertanggung jawab atas kejadian itu," jelasnya.

Share

Ads