loader

PLN UIW Sumut Siapkan 222 Posko Siaga dan 2.700 Personil Amankan Listrik Sepanjang Ramadan dan Idul Firti

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET.news - "Subsistem Sumatera Utara diperkirakan memiliki cadangan 20% dari beban puncak pada bulan April 2021. Meskipun cadangan cukup, kita tidak boleh lengah. Kehandalan jaringan dan kesiapan personil yang mumpuni harus kita perkuat,” tegas General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, saat memimpin apel siaga, Kamis (8/4/2021).

Posko Siaga dan ribuan personel, plus 50 petugas PDKB, sudah disebar di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sumut guna menjaga 488 penyulang yang menyuplai listrik ke rumah pelanggan. 

Kata Pandapotan, PLN UIW Sumut juga menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari  97 unit genset mobile, 9 unit UPS, dan 59 Unit Gardu Bergerak, untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi pada sistem jaringan PLN.

Saat gelar peralatan, Pandapotan juga memeriksa dan memastikan setiap peralatan yang digunakan petugas di lapangan lengkap dan aman untuk digunakan. 

Ia mengingatkan pentingnya kesehatan dan keselataman kerja saat bertugas melayani pelanggan. 

“Kondisi cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrem membuat kita harus selalu siaga dan waspada. Pastikan bahwa jaringan PLN aman dan tidak membahayakan pelanggan,” pesan Pandapotan.

Ia juga mengingatkan para petugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah kepungan pandemi Covid-19. "Terlebih teman-teman PDKB dan Pelayanan Teknik yang selalu bekerja di tengah resiko yang tinggi," kata Pandapotan.

Ia optimis, dengan persiapan yang baik PLN UIW Sumut dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan, khususnya umat Muslim yang akan menjalani ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 2021," tegas Pandapotan Manurung. 

PLN

Share

Ads