Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi: ist

08 April 2021 19:04:38 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Salah satu tahanan Polres Muba berinisial S meninggal dunia saat proses pemindahan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu, Kamis (/4/2021).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat puluhan tahanan termasuk S dilakukan pemindahan dari sel tahanan Polres Muba untuk dititipkan ke Lapas Kelas II B Sekayu. Setibanya di Lapas, tahanan kasus narkotika ini menunggu antrean untuk menjalani pemeriksaan administrasi dan kesehatan.

Disaat menunggu itulah, warga Kecamatan Babat Toman ini tiba-tiba terjatuh dari kursi dan tidak sadarkan diri. Mengetahui hal itu, petugas Lapas Kelas II B Sekayu langsung memberikan pertolongan dan membawa S ke RSUD Sekayu. Namun naas, belum tiba di RSUD Sekayu, S dinyatakan meninggal dunia.

"Ya, tiba-tiba pingsan. Langsung dibawa ke RUSD Sekayu, namun meninggal dunia dalam perjalanan," ujar salah satu saksi yang enggan namanya disebutkan.

Terpisah, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Diduga serangan jantung," ujar Erlin singkat.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 172