loader

Bupati Bandung Barat Ditahan KPK, Hengky Kurniawan Berpeluang Jadi Bupati

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Peluang Hengky Kurniawan naik menjadi Bupati Bandung Barat terbuka lebar.

Hengky Kurniawan adalah satu dari beberapa artis yang baning setir masuk ke dunia politik.

Mantan artis Hengky Kurniawan pun diperkirakan akan menjabat sebagai Plt Bupati Bandung Barat.

Kini segala hal yang berkaitan dengan kegiatan dan kebijakan Pemkab Bandung Barat ada di pundak Wakilnya yakni Hengky Kurniawan. 

"Sekarang otomatis segala kegiatan dan undangan-undangan kita backup dulu. Pasti jadi lebih sibuk juga," kata Hengky dikutip dari Suara.com.

Saat ditanya soal statusnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky mengaku masih menunggu arahan dan Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Adapun terkait status Plt dan lain-lainnya, intinya saya menunggu arahan dari gubernur dan Kemendagri. Tidak etis juga membicarakan itu sekarang," terangnya.

Atas masalah yang menimpa Aa Umbara, Hengky mengatakan dirinya prihatin. Apalagi  Umbara sempat jatuh sakit dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Tentunya sangat prihatin dan kita doakan yang terbaik. Kita ikuti perkembangannya saja," katanya.

Menurut kader PDIP itu, memang kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Aa Umbara berdampak pada citra baik pemerintah daerah di mata masyarakat.

"Tentu mengembalikan citra baik ini akan jadi PR kita bersama dan harus jadi pelajaran buat semuanya. Kita masih punya waktu untuk membenahi semuanya," katanya

Namun demikian dirinya menjamin jalannya roda pemerintahan dan pelayanan di lingkungan Pemda Bandung Barat tak bakal terganggu.

"Kita pastikan pada masyarakat bahwa roda pemerintahan dan pelayanan di Bandung Barat tetap berjalan. Terpenting sekarang ASN tetap tenang dan bekerja melayani masyarakat," terangnya.

Share

Ads