loader

Polda Sumsel Kerahkan 600 Personel dalam Operasi Keselamatan Musi 2021

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Operasi keselamatan musi sendiri bisa dikatakan sebagai operasi pra kondisi sebelum memasuki operasi ketupat jelang perayaan Idul Fitri 2021 nanti.

Polda Sumsel dalam hal ini Ditlantas Polda Sumsel menyiapkan sebanyak 600 personel jajaran untuk mengamankan jalannya operasi keselamatan musi 2021 ini.

"Nantinya dari operasi keselamatan musi 2021 ini, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas mulai dibangun hingga saat hari raya idul fitri," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri didampingi Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis Ferdinan Hotman Sirait.

Sasaran dari operasi keselamatan musi kali ini menitik beratkan pada 10 prioritas pelanggaran yang dianggap berpotensi mengakibatkan kecelakaan yaitu tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara di bawah umur, pengendara tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan HP.

Operasi ini nantinya berjalan secara mobile atau tidak menetap pada titik-titik tertentu, yang mana sasaran pada operasi keselamatan musi 2021 ini nantinya adalah pengguna jalan.

Namun nantinya penindakan akan diberikan berupa edukasi untuk menyadarkan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Lebih banyak ke edukasi terhadap masyarakat mengenai tertib berlalu lintas dan juga protokol kesehatan yang harus dijaga oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Intinya lebih banyak mengedukasi," ungkap irjen Eko.

Selain itu juga yang menjadi target lainnya adalah terkait permasalahan Pendemi Covid-19. Dimana dari operasi ini diharapkan dapat menekan angka penyebatan covid-19, dengan mendukung upaya pemerintah salah satunya larangan mudik lebaran.

Share

Ads