Berita :: GLOBALPLANET.news

: Nikita dalam salah satu aksi panggungnya di ajang The Voice Kids Indonesia Season 4.

12 April 2021 13:29:00 WIB

SUMUT, GLOBALPLANET - Nova Zulkarnain Malik mengaku kaget dan tidak menyangka Nikita, putrinya yang berusia 13 tahun, menjadi sang pemenang dalam ajang The Voice Kids Indonesia Season 4 yang disiarkan salah satu TV Swasta, Kamis (8/4/2021) malam.

Nikita berhasil memboyong hadiah Tabungan sebesar Rp 100.000.000, kontrak rekaman lagu bersama Hits Record dan paket liburan.

"Padahal saat itu sejumlah saingan dari anak saya juga dikategorikan berkualitas," ujar Nova didampingi Nikitia, putrinya yang baru tiba dari Jakarta pada Sabtu (10/4/2021). Sementara itu Nikita mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Mahaesa atas kemenangan yang diperolehnya tersebut.

“Terimakasih kepada Tuhan, terimakasih buat saudara-saudaraku dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah mendukungku lewat suport maupun vote nya hingga aku bisa menjadi pemenang di ajang The Voice Kids Indonesia Season 4. Ini hadiah yang terindah buatku,” kata Nikita penuh haru.

Ia mengaku sudah di kontrak oleh pihak PT Star Media Nusantara (SMN) selama lima tahun.

“Selain rekaman, akting dan seluruh bakat yang ada pada saya akan dikembangkan. Tetapi, untuk sementara ini mau fokus di vocal dulu,” ucap Nikita.

Ia mengaku saat diumumkan sebagai juara langsung merasa kaget dan langsung sujud! Itulah yang pertama dilakukan Nikita ketika namanya disebut dewan juri sebagai pemenang pada ajang The Voice Kids Indonesia Season 4 dengan perolehan vote sebesar 46%.

Air mata pun terlihat membasahi wajah Nikita di sela-sela pelukan dewan juri dan teman-teman ‘seperjuangannya’. Betapa tidak, perjuangan yang cukup panjang telah dilalui Nikita Mawarni. Isyana Sarasvati yang merupakan Coach dari Nikita sangat bangga dan puas akan penampilan yang diberikan Nikita di atas panggung The Voice Kids Indonesia.

“Terimakasih banget untuk Nikita, atas performancenya. Ini keren banget menurut aku, sangat fun. Semuanya dapat feelnya. Udah lagunya nggak mudah, act-nya juga enggak mudah, tapi Nikita nailed it tonight. Aku sangat bangga dengan Nikita, dengan caranya dia. Bisa banget dengan semua genre,” ucap Coach Isyana saat itu.

Malam itu, Nikita berhasil memukau perhatian dewan juri, terutama Isyana, serta penonton dengan performa vokal dan stage act yang berkualitas di panggung Grand Final The Voice Kids Indonesia. Nikita membawakan salah satu lagu hits dari band rock legendaris dunia, Queen, berjudul Bohemian Rhapsody.

Lagu yang begitu sulit namun Nikita mampu menyeimbangkan stage act dengan pengelolaan vokal yang sangat baik. Penampilan tersebut berhasilkan meloloskan Nikita masuk ke babak 3 besar Grand Final The Voice Kids Indonesia. Pada penampilan tiga besar tersebut, Nikita harus bersaing ketat dengan Ajeng dari Lumajang dan Faith dari Tangerang.

Saat Nikita menyanyikan salah satu lagu hits dari penyanyi berbakat, almarhum Amy Winehouse berjudul Valerie, Nikita mampu membawakannya dengan penuh penjiwaan hingga mengantarkannya menjadi pemenang. “The Voice Kids Indonesia telah berhasil melahirkan talenta-talenta juara.

Mereka sudah terlihat menjadi bintang sejak pertama kali tampil di panggung babak blind auditions. Hampir semua penampilan kontestan di babak blind auditions direspons sangat positif oleh masyarakat Indonesia,” begitu ungkap Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV.

“Keberhasilan tersebut membuktikan bahwa ajang yang disiarkan oleh GTV ini telah membuka banyak peluang dalam berkarya bagi banyak talenta muda Indonesia. Saya mewakili GTV berterima kasih kepada seluruh pemirsa Indonesia yang tetap setia mengikuti perjalanan kompetisi The Voice Kids Indonesia hingga babak grand final dan menjadi saksi lahirnya talenta-talenta juara kebanggaan bangsa,” kata Valencia.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : M.Rohali 363