loader

Dukung Proyek Jalan Tol Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau, Pj Sekda Lahat: Tanah Harus Clear and Clean

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Deswan yang juga sebagai Ketua Tim persiapan pembangunan jalan tol tersebut , menyambut baik pembangunan ruas jalan tol karena dapat meningkatkan akses untuk masyarakat. Namun, segala sesuatu mekanisme maupun prosedur dan tata cara pengadaan tanah khususnya harus terbuka. 

“Sehingga pengadaan tanah memang dirasakan clear dan clean, baik dari pemerintah dan masyarakat. Jangan sampai kita sudah clear tetapi dimasyarakat belum," ujarnya, Selasa (13/4/2021). 

Kemudian untuk pemberian kompensasi tanah masyarakat yang digunakan untuk pembangunan jalan tol ini, kata Deswan mulai dari masa persiapan sampai pelaksanaannya dapat menyenangkan semua pihak. Namun sesuai aturan, sehingga proses pelaksnaaan pengadaan tanah jalan tol ini tidak menuai masalah dikemudian hari.

“Masyarkat merasakan ini suatu kenyamanan yang mendapatkan ganti untung jika memungkinkan sesuai aturannya,” terangnya.

Sementara, PPK Pengadaan Tanah Lahat-Muara Enim- Lubuk Linggau dari Kementerian PUPR, Rasiman mengatakan, ruas jalan tol Muara Enim-Lahat - Lubuk Linggau nantinya sepanjang 106 Kilometer dengan luas 118.372 M2. “Jangka waktu persiapan pengadaan tanah 2-3 bulan,” sampainya.

Share

Ads