loader

2022, PALI Fokus Pemulihan Ekonomi

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Hal itu terlihat, saat digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) 2022 di Aula Kantor Bupati PALI, Jalan Merdeka, KM 10 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM mengatakan, Musrembang RKPD 2022 mendatang pihaknya akan fokus melakukan pemulihan perekonomian dampak dari pendemi Covid-19.

"Adapun fokus kita dalam memulihkan perekonomian, mulai dari bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, UMKM, Koperasi dan industri rumah tangga," ujar pria yang juga Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI ini.

Bidang-bidang tersebut, sambung dia, nantinya akan menjadi bahan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

"Nantinya akan menjadi KUA dan PPAS terlebih dahulu. Dengan begitu baru diketahui berapa presentase untuk pemulihan perekonomian dan bidang yang lainya," tambahnya.

Sementara, Pj Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan MPdi mengatakan, peran pemuda untuk bisa ambil bagian dalam pembangunan saat ini, terutama pemuda di Bumi Serepat Serasan ini.

"Peran CSR juga sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten PALI. Serta memamfaatkan lahan-lahan tidur atau belukar dengan tanaman-tanaman buah. Mungkin itu beberapa cara dalam memulihkan perekonomian kita," pungkasnya.

Share

Ads