loader

Pempek Salim, Diburu Warga Prabumulih untuk Makanan Berbuka Puasa

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Di Kota Prabumulih, salah satu lokasi yang serih diserbu warga untuk mencari makanan berbuka puasa yakni Pempek Salim. 

Berlokasi dijalan padat karya, tepatnya depan SDN 56 kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, toko pempek ini ramai dikunjungi pembeli.

Pempek salim sendiri menyiapkan menu pempek, mulai dari pempek adaan, lenjer, kerupuk dan kapal selam, dan ditambah lagi ada menu baru otak-otak,  serta juga ada model dan tekwan yang merupakan ciri khas orang Palembang sejati.

Sang pemilik yakni Salim, mengatakan, sejak masuk bulan Ramadan, penjualan makanan mengalami peningkatan yang sangat sugnifikan. Dimana dalam satu hari dapat menghabiskan 17 Kg pempek.

"Pempek kita ikan terbjat dari ikan berkualitas, ikan pilihan, karena kita tidak mau mengecewakan pelanggan," beber Salim.

Dalah satu pelanggan yakni Yuni, mengatakan, selain pempek, cuka yang dijual di toko tersebut rasanya sangat pas dan menjadi andalan untuk makanan berbuka puasa.

"Selain pempeknya enak dan cukanya mantap, pempek salim juga murah, kita masih terjangkau untuk membelinya. Biasanya saya beli pempek adaan dan kerupuk. Namun karena ada otak-otak kita juga beli," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Dina, sejak masuk bulan puasa ini, dirinya selalu mendatangi toko pempek pak Salim. "Pempek salim ini beda dibanding dengan pempek lain, menurut kami sekeluarga, pempek ini enak sekali," tandas dia.

Share

Ads