loader

Herman Deru Minta Pemkab OKI Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Saya meminta kepada Pemkab OKI untuk membangun kembali rumah masyarakat yang menjadi korban kebakaran," ujarnya seraya menambahkan kalau kurang minta sama Gubernur.

Selain dari pada itu, pria yang akrab disapa Deru ini juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran, yakni berupa tanggungan makan dan minum selama di tempat penampungan sementara termasuk uang tunai.

"Bantuan yang kita berikan berupa tanggungan biaya hidup selama di tempat penampungan, sekaligus uang tunai sebesar Rp 5 juta/1 rumah yang ludes terbakar, dengan jumlah 5 buah rumah dan masing - masing Rp 2 juta untuk rumah yang terdampak," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 8 unit rumah di Desa Terusan Laut, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) habis terbakar, bahkan 5 di antaranya menjadi puing dan tidak menyisakan apapun.

"Ya, ada 8 rumah yang terbakar, 5 ludes rata dengan tanah, 2 rumah mengakami rusak berat dan 1 rumah lagi dindingnya dilepas sebagai antisipasi agar kebakaran tidak meluas," ujar Kepala Desa Terusan Laut, Pransel, ketika diwawancara GLOBALPLANET.News, Sabtu (17/4/2021).

Lanjutnya, warga sekitar tidak dapat berbuat banyak lantaran peralatan untuk memadamkan api yang kurang memadai, ditambah dengan terkuncinya rumah tersebut karena pemilik rumah sedang berada di sawah," jelasnya.

 

Share

Ads