loader

Amankan PSU, Pemkab PALI Kerahkan Puluhan Anggota Sat Pol PP

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - PSU Pilkada Kabupaten PALI sendiri dilaksanakan pada Rabu (21/4/ 2021) mendatang di empat TPS yaitu TPS 06 Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, TPS 08 Desa Babat, TPS 09 Desa Air Itam dan TPS 10 Desa Air Itam Kecamatan Penukal. 

"Silahkan bekerja mengawal jalannya PSU di PALI, tapi utamakan secara humanis dan pendekatan kepada masyarakat. Saya yakin Sat Pol PP mampu mengemban amanah ini," ujar Pj Bupati PALI DR Rosidin Hasan.

"Sebelumnya kami bersama Gakkumdu sudah memberikan rambu-rambu tentang PSU. Jadi kalau ada permasalahan atau pelanggaran hukum tidak boleh bergerak sendiri tapi silahkan koordinasikan dengan Gakkumdu, agar kita tidak disalahkan sendiri," sambung dia.

Dalam masa pandemi dan menjalankan ibadah puasa, Pj Bupati tetap memberi arahan agar menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Tetap harus diingat, jaga kesehatan terlebih saat ini kita tengah menjalankan ibadah puasa. Jadi selain harus menerapkan protokol kesehatan, kita harus persiapkan bekal berbuka dan sahur," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Satpol-PP PALI, Zulkopli, menambahkan, anggotanya bertugas selama empat hari menjaga dan mengawal jalannya PSU di TPS dan sekitar TPS. 

"Ada 10 anggota di masing-masing TPS. Mereka (anggota Satpol-PP) telah terlatih dan harapan kami bekerja sesuai instruksi dan tetap menjaga ketertiban dan mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dan kami berpesan agar bisa membaur bersama masyarakat," tandas dia.

Share

Ads