loader

Sambangi Pulau Kemaro, HD: Pemprov Sumsel Siap Bantu Pembangunan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Tahun ini kami siap membantu untuk membuat ini menjadi destinasi olahraga di bagian pantai buatan, entah itu voli pantai atau destinasi wisata, kita akan bahas lagi Grand desainnya," kata Deru di sela-sela kunjungannya ke Pulau Kemaro, Senin (19/4/2021). 

Deru menjelaskan, pembangunan kawasan wisata baru tersebut harus dipercepat. Untuk itu, Pemprov Sumsel nantinya akan memberikan dukungan pendanaan dan lainnya.

“Beberapa item sudah kita setujui untuk diberikan bantuan. Saya juga meminta seluruh pihak seperti swasta dan lainnya agar bisa membantu dalam pengembangan kawasan ini,” bebernya.

Ia menuturkan, pihaknya juga dalam waktu dekat akan menggelar sejumlah event yang melibatkan komunitas. Seperti motor trail, goweser dan off road untuk mengenalkan kawasan tersebut.

“Mudah-mudahan kita bisa gelar event dalam waktu dekat agar kawasan ini bisa bertambah ramai dan dikenal masyarakat luas,” katanya. 

Menurutnya Kota Palembang yang haus tambahan lokasi berwisata sangat membutuhkan destinasi yang mendukung agar bisa menarik wisatawan. 

"Harus kita akui Palembang yang haus akan destinasi dan sarana pendukung yang sudah siap, harus kita bantu percepatannya. Selain di area pantai buatan kami juga akan bantu beberapa item, " ujarnya. 

Wali Kota Palembang Harnojoyo menambahkan, pihaknya masih berupaya mendatangkan investor yang tertarik setelah Pulau Kemaro selesai dirapihkan. 

Dengan bantuan Pemerintah Provinsi, impian memiliki destinasi wisata dengan digadang-gadang memiliki konsep seperti ancol ini akan terwujud. 

"Permintaan kami ke Pak Gubernur salah satunya adalah tempat area bermain anak-anak. Cukup luas 350 meter dengan lebar 100 meter. Pak Gubernur tadi menyebut siap membantu beberapa item yang kami butuhkan," kata Harno

Share

Ads