loader

Puluhan Dus Miras dan 3 Jerigen Tuak Diamankan Sat Sabhara Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penyitaan miras tersebut berkat adanya informasi masyarakat, bahwa di Bulan Suci Ramdhan masih ada penjual miras di dua wilayah tersebut. Menindaklanjuti laporan tersebut polisi melakukan razia.

Pantauan di lokasi razia, polisi menggeledah pedagang yang biasa mangkal di kios atau gerobak pinggir jalan. Alhasil, gerobak yang ada di simpang Lemabang IT II Palembang ini polisi menemukan puluhan dus botol miras dan tiga jerigen minuman tuak.

Sementara, di jalan Radial polisi berhasil mengamankan kurang lebih sepuluh dus minuman keras.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Erwin Irawan melalui Kanit Turjawali Iptu A Yani mengatakan, dari hasil razia miras yang dilakukan pada dua tempat berhasil diamankan puluhan dus minuman keras dan 3 jerigen minuman jenis tuak. "Sepuluh dus minuman keras dan tiga jerigen tuak diamankan di dua lokasi berbeda," jelas A Yani Selasa (27/4/2021).

Lanjutnya, razia serupa akan dilakuan secara rutin dan terus menerus, tujuannya untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan, "Untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana ringan," kata A Yani.

Masih katanya, Razia untuk minuman keras akan dilakukan juga setelah bulan puasa. "Razia miras tidak hanya dilakukan menjelang atau selama bulan Ramadhan saja, hari biasa juga polisi tetap gencar mengadakan Razia minuman keras (miras) ada perintah ada SMS dari masyarakat kita laksanakan," tegasnya.

Share

Ads