loader

Peringati Hari Kartini, Lindasari Iskandar: Perempuan Harus Berkontribusi dalam Pembangunan OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - “Sebagai apresiasi hari yang bersejarah ditetapkannya tanggal 21 April 2021 kita memperingati hari Kartini, terbukti adanya perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kab. OKI Hj Lindasari Iskandar dalam Sambutannya.

Ia juga mengajak seluruh pihak agar menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk selalu menghargai hak-hak perempuan, “Segenap perempuan di OKI harus berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan Kabupaten OKI,” tegasnya.

Sementara itu Bupati OKI yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rosihan Anwar, S.Sos dalam sambutannya mengajak agar segenap perempuan di OKI memiliki intelektualitas yang tinggi, dan berpartisipasi dalam kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Momentum peringatan hari kartini jangan hanya mengenai sanggul dan kebaya. Tapi sebagaimana meningkatkan peran bersama, agar perempuan Ogan Komering Ilir menjadi perempuan yang cerdas dan berkualitas” jelasnya.

“Kita semua tentu berharap, Peringatan Hari Kartini tahun ini dapat menjadi momen kebangkitan kaum perempuan untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan Pembangunan di Kabupaten OKI” tutupnya.

Pada acara ini juga diserahkan bantuan kepada para duta stunting di OKI berupa paket bantuan yang kemudian akan disalurkan kepada Bayi, Balita dan Ibu Hamil di 30 Desa Lokus Stunting di OKI. Diharapkan juga dalam momen peringatan hari kartini ini, seluruh pihak menaruh perhatian kepada pencegahan stunting di seluruh wilayah Kabupaten OKI.

Share

Ads