loader

Warga dari Zona Merah Jangan Datang ke Masjid Agung

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinkes Palembang Kelurahan 19 Ilir dan 22 Ilir berada pada zona hijau dan kuning. Masjid Agung Palembang sendiri berada pada kedua wilayah Kelurahan tersebut. 

"Warga yang dari kelurahan zona merah dan oranye sebaiknya tidak usah kesini, karena kami hanya membatasi jumlah jamaah yang datang dan melayani warga sekitar Masjid Agung saja, " katanya, Selasa (11/5/2021). 

Dia menerangkan Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo atau Masjid Agung Palembang tidak mempersilahkan masyarakat menggelar salat ied di halaman atau di luar Masjid. 

Dikarenakan kondisi Palembang yang masih di dominasi zona merah, yayasan Masjid Agung hanya akan menampung jamaah salat ied di dalam Masjid. 

"Salat ied hanya di dalam Masjid saja, yang di luar biasa digelar jalan raya dan halaman parkir tidak boleh. Nanti kami akan dibantu Polsek Ilir Barat I dan Kelurahan yang berjaga di area luar Masjid, " terangnya. 

Karena pembatasan tersebut, pihaknya mengurangi kapasitas Masjid. Jika pemandangan lautan orang ketika salat ied di Masjid Agung berlangsung bisa terlihat. Pada pelaksanaannya kali ini, hanya sekitar 1.000 jamaah saja yang bisa ditampung. 

"Biasanya yang jamaah berkerumun sampai ke jalan dan Ampera jumlahnya antara 5 ribu - 10 ribu, kalau sekarang mungkin hanya sekitar 1.000 jamaah saja, " katanya. 

Share

Ads