loader

Ini Usulan Skala Prioritas pada Reses DPRD OKI di Kecamatan SP Padang

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kegiatan reses yang dihadiri oleh Kapolsek SP Padang, Danramil SP Padang, Camat SP Padang, Dinas teknis, Korluh Pertanian, Korluh Perikanan, Korlap BKKB, Kapus Awal Terusan, Kapus SP Padang dan Ketua TP - PKK Kecamatan SP Padang, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan SP Padang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda ini digelar di Aula Kecamatan SP Padang, Selasa (25/5/2021).

Irawansyah mengatakan, reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan khususnya Dapil II.

“Kita disini untuk menyerap aspirasi masyarakat baik itu bidang pembangunan. Seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” katanya saat pemaparannya di depan seluruh Kades dan masyarakat SP Padang.

Masih katanya, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. “Setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.

Ditambahkan oleh, Hj Yusmin, sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di Kabupaten OKI khususnya di Kecamatan SP Padang.

Ia juga menuturkan, dari kegiatan reses ini akan didapatkan masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan. “Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke masa persidangan dan dipertimbangkan serta di tindaklanjuti,” jelasnya sembari mengatakan aspirasi itu dapat dimasukan kedalam rencana kerja tahun depan.

Pantauan di lapangan pada Kegiatan Reses III masa sidang II Tahun 2020 - 2021, Dapil II anggota DPRD Kabupaten OKI tahun 2021, terpapar beberapa masyarakat dan Kades mengutarakan usulan diantaranya yakni :

1. Pengajuan Rehab jalan yg menghubungkan akses SP Padang - Jejawi meliputi 5 Desa , ( Awal Terusan, Pematang Buluran / SP Padang - Pematang Kijang, Danau Ceper dan Desa Padang Bulan / Jejawi

2. Pembangunan Pintu Air di Desa Ulak Jermun yg mengakibatkan warga masyarakat gagal tanam. 

3. Pembuatan lampu jalan di beberapa lokasi strategis

4. Pengajuan / Penambalan jalan yg berlobang mulai dari simpang Kijang s/d Sukaraja.

5.Pengajuan Rehab berat Kantor Camat dan Rumah Dinas Camat.

6. Pembangunan jembatan beton Desa Pantai

7. Penambahan jaringan listrik PLN di  Desa Batu Ampar Baru

8. Normalisasi beberapa sungai yg mengalami Pendangkalan.

Share

Ads