loader

Masyarakat Miskin Kota Palembang Aksi Dukung KPK di Bundaran Air Mancur

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dengan membawa banner dan spanduk bertuliskan dukungan, MMK memberikan dukungan bertuliskan "Kami masih percaya KPK dalam memberantas Korupsi" "KPK kembali kerja kerja kerja" "KPK is the best".

Aksi berjalan tertib dengan pengawalan personel dari Polsek Ilir Barat (IB) I dipimpin Kapolse Kompol Roy Apprian Tambunan. "Ya kita hanya menjaga aksi saja, dan semoga berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Aksi sendiri tidak berjalan lama hanya 30 menit usai menyampaikan, massa MMK langsung membubarkan diri.

Koordinasi aksi Arifin Kalender saat aksi menuturkan, melihat polemik yang terjadi di tubuh KPK sudah berbulan - bulan. "KPK kita lihat di goreng sana sini, banyaknya yang ikut campur di intern KPK tentang test wawasan kebangsaan yang dilakukan KPK," ujarnya.

Arifin menambahkan, untuk memenuhi itu KPK sesuai dengan aturan yang berlaku UU No 1 Tahun 2019 bahwa untuk menjadi ASN mereka harus di-test. "Nah, disinilah polemik terjadi. Jadi kita minta untuk tidak berpolitik lagi," tukasnya.

Arifin meminta KPK hanya kerja, tunjukkan bahwa KPK itu bisa kerja. "Untuk 51 orang tersebut jangan "Lemah/Lembek"  manusia juga ada batas umurnya apalagi kita sebagai pegawai pasti ada batas umurnya.  Kami meminta KPK kembali normal dan kerja menangkap para koruptor," tutupnya. 

KPK

Share

Ads