loader

Pemdes Tanjung Lago Bagikan Bantuan Langsung Tunai Kepada 200 KPM

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - BLT tahap I meliputi bulan Januari, Februari dan Maret dengan rincian RP. 300 ribu/bulan untuk 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara tunai. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Desa Tanjung Lago dan mendatangi rumah warga yang sedang sakit.

Kepala Desa Tanjung Lago Nyayu Lusi Sartika menjelaskan, proses pembagian BLT didampingi langsung oleh Hj. Siti Rosita sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan dibantu oleh perangkat desa, termasuk seluruh Kadus dan RT, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

“Pembagian ini berlangsung dengan tertib dan aman, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal itu sesuai dengan intruksi dari dari pemerintah pusat dan maklumat Kapolri,” kata dia.

BLT ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, karena saat ini perekonomian semakin sulit, sehingga pemerintah sangat berperan dalam membantu masyarakat yang tidak mampu. “Kami berharap kegiatan ini dapat meringankan beben warga dan dapat digunakan sebagaimana mestinya,” jelas dia.

Menurutnya, Dana BLT ini berasal dari Dana Desa (DD) atau melalui APBN yang masuk ke rekening desa, dan itu sudah ada pagunya masing-masing. “Kami mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin yang melanjutkan program BLT ini,” pungkas dia. (Adv)

Share

Ads