loader

DPRD Binjai Pertimbangkan 2 Calon Wakil Wali Kota, Ini Sosoknya

Foto

BINJAI, GLOBALPLANET.news - Kedua nama itu yakni H Rizky Younanda Sitepu selaku nggota DPRDSU dan diketahui merupakan anak H Ngogesa Sitepu, anak mantan Bupati Langkat. Satu lagi yakni H Hamdani Syahoutra, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut. 

Sekadar mengingatkan, calon Wali Kota terpilih Kota Binjai, H Juliadi, wafat karena menderita Covid-19 beberapa hari setelah dinyatakan menang dalam pilkada Binjai, 10 Desember 2020. 

Otomatis, H Amir Hamzah yang menjadi calon Wakil Wali Kota menjadi pengganti Juliadi. Dan kini, Amir Hamzah akan dicarikan Wakil Wali Kota menggantikan dirinya.

Meski belum masuk dalam tahapan pembukaan pendaftaran, namun dua nama itu dapat dipastikan bakal bersaing untuk mengisi posisi sebagai Wawako, yakni H Rizky Younanda Sitepu dan H Hamdani Saputra S.Sos.

"Hari ini masih digelar Banmus untuk penetapan calon dua nama, sembari menunggu kedua calon melengkapi berkas persyaratan yang diminta," kata Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Alamsyah Putra, Senin (14/6/2021) siang.

Selanjutnya, kata pria akrab disapa Haji Kires ini,  DPRD kembali akan melaksanakan rapat paripurna penyampaian visi misi para calon. "Barulah paling lambat Senin depannya dilakukan pemilihan untuk menetapkan siapa calon yang terpilih," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua DPRD Binjai, Azrai. Kata dia, ini masih baru membahas tentang tata tertib. 

"Barulah hasil tata tertib bisa diparipurnakan dan tahap selanjutnya barulah membuka pendaftaran, proses pemilihan lalu hasil pemilihan oleh Anggota DPRD dikirim ke Mendagri untuk disetujui," tegas Azrai.

Share

Ads