loader

Jalintim Kembali Renggut Nyawa, Sopir Mobil Fuso Tewas Usai Kecelakaan Maut

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB, Minggu (13/6/2021) itu bermula saat sebuah Truk Fuso tanpa muatan Nopol BE 8095 CV yang dikemudikan Bagus Suwanda Putra (20) warga Kabupaten Lampung selatan melaju dari Jambi menuju arah Palembang.  

Sampai di TKP, Bagus mencoba mendahului kendaraam yang berada di depan, saar itu kondisi di lokasi merupakan jalan lurus menurun dan tembus pandang. Tiba-tiba Truk Fuso tersebut mengerem sehingga hilang kendali, lalu tergelincir.

Akibatnya, bagian samping kanan belakang dari kendaraan betabrakan dengan bagian depan Truk Fuso Bok bermuatan bumbu masak yang disopiri korban dan datang dari arah berlawanan. 

Tabrakan itu membuat Truk Fuso muatan kosong terbalik dikiri jalan arah Palembang dengan posisi kedua ban sebelah kanan di atas. Sedangkan Fuso Box yang disopiri korban keluar jalur, bagian depan dari kendaraan menabrak tiang listrik dan garasi rumah warga, sehingga membuat korban terjepit.

"Dia mau menyalip, tapi akhirnya malah menabrak truk fuso box di lawan arah. Korban meninggal yang sopir di truk fuso box, mobilnya menabrak tiang listrik dan rumah warga kita yang juga tempat usaha tampal ban," ujar Kades Tampang Baru, Usman AR.

Kendaraan, tiang listrik dan rumah mengalami kerusakan. "Tapi warga kita tidak apa-apa, cuma rumahnya saja yang kena," cetus Usman.

Usai kejadian warga dan Petugas Poslantas Tampang Baru yang tiba di TKP kemudian memberikan pertolongan serta mengevakuasi korban serta kendaraan. "Kasusnya kini ditangani pihak Satlantas," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk.

Share

Ads