loader

Kebutuhan Darah di Palembang Alami Peningkatan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sebelumnya, kebutuhan mencapai 5.000 kantong darah setiap bulannya. Kini jumlah itu naik menjadi rata-rata 7.000 kantong darah setiap bulannya.

"Sebelum pandemi kebutuhan stabil di kisaran 5.000 an kantong darah per bulannya, kini kebutuhannya terus bertambah," ungkap Fitri, disela-sela kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus hari Donor Darah Sedunia, Senin (14/6/2021)

Ia menambahkan hingga saat ini stok darah masih mencukupi. Namun jika tidak ada partisipasi dari berbagai pihak stok darah tersebut akan menipis.

Oleh karena itu, pihaknya pun terus melakukan jemput bola untuk melakukan donor darah mulai dari di instansi-instansi dan BUMN, BUMD yang ada.

"Semakin hari kan semakin meningkat permintaan ini kalau tak ada partisipasi masyarakat ya akan menipis juga," tambahnya.

Dalam hal ini, Fitri mengimbau kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk dapat mendonorkan darahnya guna membantu sesama terkait kebutuhan darah.

"Ataupun yang telah terbiasa dalam mendonorkan darahnya secara rutin, paling tidak dua bulan sekali sudah harus mendonorkan darahnya," ujarnya

Share

Ads