loader

Hijaukan Palembang, Ratusan Pohon Tabebuya Ditanam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja. Dirinya berharap hal serupa juga dapat diikuti oleh perusahaan lain untuk mendukung program penghijauan kota.

"Semoga ini juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lain, karena masih banyak tempat-tempat lain yang perlu penanaman pohon," ungkap Harno, Jumat (18/6/2021). 

Program ini akan menghijaukan Kota Palembang, sehingga menurutnya Kota yang ia pimpin akan menjadi layak huni. 

"Kedepannya akan menambahkan penanaman pohon-pohon lain, secara bertahap. Supaya Palembang menjadi kota yang layak dihuni, " tambahnya. 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abubakar Aljufri, mengungkapkan, langkah ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan kota yang sejuk sekaligus mendukung program pelestarian alam.

"Kami ingin membuat Kota Palembang ini jadi lebih indah. Setiap sudut kota Palembang akan kami tanam pohon,"  ujar Abubakar usai penanaman pohon secara simbolis bersama Wali Kota Palembang, Harnojoyo. 

Penanaman pohon ini merupakan kali kedua yang dilakukan. Sebelumnya, PT Jasa Raharja memberikan 80 batang pohon Tabebuya ke Pemkot Palembang pada tahun lalu. Kedepan, Abubakar memastikan program ini akan terus berlanjut.

"Ini juga bagian dari program kami, selain membantu santunan korban kecelakaan juga membantu penghijauan alam," singkatnya. 

Share

Ads