Berita :: GLOBALPLANET.news

Caption Foto-Ketua Dewan Pakar DPD Partai Nasdem OKU Timur, H Lanosin, ST, disaksikan Ketua DPD Partai NasDem OKU Timur Rio Susanto, SE, saat memukul gong tanda dibukanya Rakorda

23 Juni 2021 11:46:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seluruh Kader Partai NasDem, diingatkan jangan berpolitik 'Cempedak bawah batang ado kendak baru datang'. Di setiap tingkatkan Partai harus ada icon sehingga partai ini dikenal masyarakat.

Demikian diungkapkan  oleh Ketua DPW Partai NasDem Sumsel H Herman Deru, SH, MM, saat membuka  Rakorda DPD Partai NasDem OKU Timur pada 23 Juni 2021, secara virtual. Rakorda DPD Partai NasDem OKU Timur berlangsung di Martapura.

Kader NasDem tidak boleh salah cara dalam memasarkan sehingga perlu marketing yang bagus. Untuk mewujudkan apa yang menjadi program hanya satu jawabannya turun ke lapangan untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat.

" Lowt cost bukan berarti berpartai tidak membutuhkan biaya tapi Kader NasDem harus tepat cara membidik jangan salah sasaran," kata Deru.

"Jika kita boleh diteksi di lapangan sebarapa banyak porsi partai sehingga masih ada kue ini yang kita rebut, selain itu ada pasar baru pemilih pemula yang nanti sudah bisa memilih sehingga tebar pesonanya harus keseluruh segmen, kondisi ini jangan disia-siakan. Terdekat 2024 NasDem harus memang di Pilpres, Lileg RI, Pilkada provinsi dan kabupaten/kota,"tambahnya.

Deru juga menambahkan, berdasarkan survey perempuan di OKU Raya masih pasif dalam berpolitik kendala ini bukan hanya dirasakan oleh NasDem tapi seluruh partai politik. Partai NasDem tidak suka dengan intimidasi sehingga talk line NasDem sekrang "NasDem sayang kamu".

Sedangkan Ketua Dewan Pakar DPD  Partai Nasdem OKU Timur, H Lanosin, ST, menambahkan demokrasi sebagai tiang untuk mensejahterakan masyarakat. Sistim harus diambil harus pandai memasarkan partai dan bisa mengambil hati rakyat. Korda ini merupakan konsolidasi partai bagaimana caranya harus menang.

"Di NasDem saya bukan baru dari awal saya sudah semangat sejak masih menjadi Ormas NasDem, hingga menjadi partai politik, namun karena saya menjadi PNS sehingga tidak bisa ke Parpol,"jelasnya.

Sedangkan Ketua DPD Partai NasDem OKU Timur Rio Susanto,SE,  setelah Rakor seluruh komponen partai harus bergerak untuk menjalankan program."Jika gubernur dan bupatinya dari Partai NasDem sehingga kemungkinan Ketua DPRD OKU Timur dari Partai NasDem,"imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 593