loader

Sertijab 6 Pejabat Utama, Ini Pesan Tegas Kapolres Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Mutasi para perwira tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri Nomor ST/551/VI/KEP./2021 tertanggal 10 Juni.

Dimana perwira yang berganti jabatan yakni Kabag Sumda Polres Prabumulih Kompol Ahmad Jais mendapat promosi jabatan sebagai Kabaglog Polres Muaraenim. Lalu Kasat Sabara Polres Prabumulih AKP Ahmad Jauhari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Pagaralam.

Kemudian Kapolsek Cambai Iptu Baratanata diangkat menjadi Kasatsamapta Polres Empat Lawang, jabatan ditinggalkan diisi oleh Iptu Hendra Sutisna yang sebelumya merupakan Kasat Tahti Polres Banyuasin.

Kasat Narkoba AKP Fadillah Ermi SSos MSi diangkat menjadi Auditor 1 ITBid 2 Itwasda Polda Sumsel. Digantikan AKP Yulia Farida SH sebelumnya Panit 1 unit 2 subdit 3 ditres narkoba Polda Sumsel.

Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman diangkat mengisi jabatan ditinggalkan AKP Yulia Farida yakni Panit 1 unit 2 subdit 3 ditres narkoba polda sumsel, dan posisi Kasat Reskrim yang baru dijabat AKP Jailili sebelumnya panit 1 unit 1 sundit 3 ditres narkoba Polda Sumsel.

Terakhir, jabatan Kasi Propam Polres Prabumulih diisi Iptu Son Derita Nalotupuli yang sebelumnya sebagai kasubbagbinops bagops Polres Prabumulih.

"Mutasi dilingkungan Polri adalah hal  yang wajar, selain untuk wawasan dan pengalaman dalam menunjung karir. Ini juga merupakan intruksi langsung dari Bapak Kapolda, tujuan untuk meningkatkan dinamika penguatan negara", jelasnya.

Lebih lanjut Siswandi mengatakan, para perwira yang meduduki jabatan baru diminta untuk cepat menyesuaikan dengan peraturan baru ini. "Selaku Kapolres saya mengucapkan terimakasih kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polres Prabumulih ini. Saya harapkan pengabdian yang tulus untuk selalu melayani masyarakat," jelas dia.

"Kepada personil yang baru diambil sumpah, selamat datang di Polres Prabumulih", Saya yakin dan percaya, tentu sudah dilakukan seleksi luar biasa di Polda Sumsel, saya minta pejabat baru, kenali anggota dan selami apa hambatan, serta benahi kalau ada kekurangannya," beber dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, personil harus memberikan warna yang berbeda, namun dalam hal yang baik sesuai jabatan yang diamanatkan.

"Sama- sama kita ketahui tugas Polri semakin kedepan semakin berat, banyak godaan, namun pandailah bawaan diri, ingat kita sudah mengambil sumpah dan janji kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya. 

Share

Ads