Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana Muscab PKB Prabumulih di haul rumah makan siang malam. (Foto: Hardoko Susanto).

27 Juni 2021 07:10:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Rifki Baday SH Mkn dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Kota Prabumulih masa bakti 2021-2026. Keputusan itu berdasarkan hasil Musyawarah PKB Kota Prabumulih, Sabtu (26/6/2021).

"Beliau asih muda, kreatif, energik, sopan, berwawasan luas, terbukti mampu mengurus organisasi dengan baik, dengan landasan inilah saya menyerahkan kepengurusan Partai PKB Kota Prabumulih ini," ujar Samiri ketua DPC PKB  Prabumulih sebelumnya.

Dikatakan Samiri, dengan adanya pergantian Ketua DPC diharapkan PKB Kota Prabumulih tetap solid dan tidak terpecah. "Saya tidak mau PKB Kota Prabumulih pecah, karena pergantian ketua baru, segara lakukan  penyempurnaan pengurusan partai," jelas dia.

Pemilihan Ketua PKB Kota Prabumulih sendiri, kata Samiri berlangsung cukup lama. Sebab, telah terjadi perpanjangan SK terhadap dirinya lantaran belum menemukan sosok pengganti yang cocok.

"Rapatkan barisan, jangan terulang kembali kesan kurang menyenangkan, jadikan pelajaran untuk menuju kesempurnaan, Karena PKB punya kader-kader luar biasa," pesannya.

Ketua DPW PKB Provinsi Sumatra Selatan Drs Ramlan Holdan yang diwakili oleh pengurus PKB M.Syueb S. Ag, mengatakan, seluruh peserta Muscab yang terpilih untuk segera menyusun kepengurusan dalam rangka persiapan Pemilu dan Pilkada 2024 nanti. "Silahkan mengatur strategis, satu dapil satu kursi, selalu berkoordinasi," tegasnya.

Sementara, Pembina Partai Politik Kota Prabumulih, Wali Kota Prabumulih Ir H.Ridho Yahya yang diwakili oleh Sekda Kota Prabumulih Elman St, menyebutkan, pihaknya selelai menerima saran dan masukan dari Partai Politik untuk mamajukan kota Prabumulih.

"Selamat kepada Rifki Baday yang telah dipercaya untuk menjalankan amanah memimpin Partai Kebangkitan Bangsa di Kota Prabumulih," tutupnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : amarullah 365