loader

Nakes Kembali Akan Disuntik Vaksin, Menkes: Perlindungan Maksimal

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan pemerintah akan segera memberikan vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan guna memberikan perlindungan bagi nakes.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan pers bersama, usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi COVID-19 yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (12/07/2021) yang dilansir laman resmi Setkab.

“Sesegera mungkin, sesudah kita memfinalisasikan diskusi dengan asosiasi dokter, perawat, bidan untuk melakukan vaksinasi ketiga dengan Moderna bagi mereka tenaga kesehatan dan akan dimulai secepat-cepatnya untuk melindungi mereka sebagai salah satu garda terdepan kita yang harus kita lindungi,” ujarnya.

Menkes menambahkan, pihaknya akan terus memperhatikan kesehatan para tenaga kesehatan tersebut. “Memang kita menyadari bahwa beberapa perawat dan dokter itu ada yang terkena virus COVID-19 ini dan harus isolasi mandiri. Kami di sini sangat prihatin dan akan terus memperhatikan kesehatan perawat, dokter, dan bidan ini,” ujarnya.

Share

Ads