loader

Kapolrestabes Palembang: Silahkan Sholat Idul Adha, Tapi di Rumah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan Kota Palembang tidak ada Sholat Idul Adha karena sesuai Inmendagri No 20 Tahun 2021 bahwa ditempat PPKM pengetatan tidak ada sholat berjamaah.

"Kalimatnya bukan tidak ada Sholat Idul Adha, sholat Idul Adha silahkan saja di rumah masing-masing, silahkan laksanakan dengan khusyuk, tetapi tidak ada sholat secara berjamaah," ujar Irvan saat diwawancarai, Senin (19/7/2021) usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dan sholat Idul Adha.

Walaupun jumlah jamaah nya terbatas, karena sesuai Inmendagri yang berbunyi tidak ada sholat berjamaah. "Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh KUA, dengan dewan masjid Kota Palembang, dan pagi tadi (Senin 19/7/2021) pak Kapolda Sumsel langsung menyentuh para marbot-marbot yang ada di seluruh Sumatera Selatan," jelasnya.

Masih Kata Irvan, Kapolda Sumsel dalam menyampaikan kepada marbot- marbot bahwa Kapolda dalam bahasanya kalau perlu kami memohon kepada marbot. "Demi kemaslahatan umat atau masyarakat Kota Palembang tolong lah laksanakan anjuran pemerintah dengan sebaik baiknya," jelas Irvan.

Pemerintah menunggu kabar baiknya, dan menunggu niat baiknya, "Semoga yang terbaik buat kita semua," kata Irvan.

Disinggung kabar akan ada sholat idul Adha di Mesjid Agung Palembang, Irvan mengatakan belum mendapatkan laporan itu, "Hingga saat ini belum ada laporan seperti itu," tutupnya.

Share

Ads