loader

Identitas Diketahui, Polisi Buru Sopir Pembawa Sabu 10 Kg

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Mobil tersebut diketahui mengalami tabrakan dengan mobil mobil Cargo Mitsubishi Diesel Box bernopol B 9424 FFS di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi, tepatnya di KM 146 Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin, Sumsel, Minggu (11/7/2021) malam.

"Kita sudah melakukan penyelidikan, hasilnya kita sudah ketahui identitas sopir mobil Terios yakni M," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya melalui Wakapolres Kompol Irwan Andeta didampingi Kasat Narkoba AKP Jonroni, Kamis (22/7/2021).

Dikatakan Irwan, sang sopir merupakan warga Aceh dan saat ini masih dalam pengejaran. Dimana narkotika jenis sabu-sabu yang dibawa oleh M diduga berasal dari luar negeri. "Ada transaksi ATM yang ditemukan di dalam mobil diduga untuk biaya operasional sebesar Rp 5 juta," kata dia.

Dengan berhasilnya diamankan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 10 Kg tersebut, Irwan mengatakan, sebanak 40.000 orang berhasil diselamatkan dari bahaya narkotika. "Kami imbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengetahui hal terkait narkotika, silahkan lapor untuk kita perangi bersama," jelas dia.

Sekedar informasi, kecelakaan bermula saat mobil Terios dari arah Jambi menuju Palembang mendahului kendaraan yang berada di depannya. Namun, disaat bersamaan melintas mobil Cargo Mitsubishi Diesel Box, sehingga kecelakaan tak terhindarkan lagi.

Setelah terjadi kecelakaan, sopir mobil terios langsung pergi. Sedangkan sang penumpang mobil terios sempat bertanya dengan sopir mobil cargo kemana temannya. Lalu, penumpang mobil terios pergi sambil membawa tas dengan alasan mencari sang sopir.

Peristiwa kecelakaan itu, dilaporkan oleh sopir mobil Cargo ke Poslantas Simpang Tungkal. Adanya laporan itu, Kapolantas beserta anggota langsung ke lokasi kejadian. Saat diperiksan terdapat kecurigaan terhadap mobil Terios, benar saja saat digeledah ditemukan satu kantong narkotika jenis sabu-sabu di bagian samping belakang mobil.

Selanjutnya, anggota langsung menghubungi Kasatlantas yang diteruskan ke Kapolres, Wakapolres, dan Kasat Narkoba. Selain itu, mobil langsung dibawa ke Polsek Tungkal Jaya untuk dilakukan penggeledahan kembali. Akhirnya ditemukan 10 paket besar narkotika jenis sabu-sabu.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler