loader

Aksi Curanmor Terekam CCTV Viral di Media Sosial, Berhasil Kabur dari Kejaran Korban

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat dua pria berboncengan sepeda motor matic warna putih lengkap menggunakan helm dan masker yang menutupi wajahnya. 

Mereka menghentikan laju kendaraannya tepat di depan ruko dan mengarahkan pandangan ke sepeda motor yang terparkir sembari terus mengamati situasi sekitar. 

Lalu keduanya sedikit memundurkan kendaraan dengan tetap menoleh ke kanan dan kiri. Selanjutnya pria berhelm hitam yang membawa sepeda motor berjalan mendekat ke arah target incarannya. 

Sedangkan satu pria lagi menunggu di motor dengan tetap mengamati situasi di sekitarnya. "Padahal kami sudah pasang pakai alarm, tapi masih saja dicuri. Sepertinya mereka sempat ragu mau maling motor," ujar Yuyun (45) ibu kandung korban saat ditemui, Jumat (23/7/2021). 

Meski sempat terlihat ragu, akhirnya pria berhelm hitam tetap melancarkan aksi pencurian. Pria tersebut mengeluarkan kunci T dari saku jaketnya dan langsung merusak kunci kontak. 

Bertepatan dengan itu, alarm pengaman yang dipasang di motor seketika berbunyi. Menyadari hal tersebut, korban bergegas pergi ke parkiran untuk melihat sepeda motornya. Korban bahkan sempat meminjam sepeda motor tetangganya untuk mengejar pelaku. 

Namun nyatanya upaya itu sia-sia karena pelaku keburu kabur meninggalkan lokasi kejadian. "Anak saya sempat terkejar, tapi mereka tidak terkejar," ujarnya. 

Atas kejadian itu, korban sudah membuat laporan pada aparat kepolisian. "Saya berharap pelakunya segera ditangkap. Biar mereka jera, tidak lagi mengulangi perbuatannya," kata Yuyun. 

Share

Ads