loader

Hendak Transaksi Sabu, Mantan Security Ditangkap Tim Macam Putih Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Tersangka yang mengaku pernah bekerja sebagai security di salah satu perusahaan swasta ini disergap anggota Tim Opsnal Unit 1 Macan Putih Sat Narkoba Polres Prabumulih, Briptu Eriano Kejam, Bripda Risky Kuncet bersama Katim Hari Tinjak.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Yulia Farida SH mengatakan, pelaku berhasil diamankan saat hendak bertransaksi sabu di kawasan Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pengungkapan terduga pengedar sabu itu kata Kasat, berawal setelah diperoleh informasi bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di lokasi tersebut. Sehingga personel menindaklanjuti dan mengecek informasi di TKP yang dimaksud. Alhasil, pelaku Julius diamankan dan setelah dilakukan penggeledahan, berhasil ditemukan sejumlah barang bukti.

“Kita temukan satu paket berisikan sabu yang tersimpan di kantong celana sebelah kanan bagian depan yang dipakainya yang diakui pelaku benar barang tersebut miliknya. Namun barang itu diakui pelaku dipesan dari lelaki berinisial M di Desa Karang Endah, Muara Enim,” ujar AKP Yulia dikonfirmasi Sabtu (24/7/2021).

Selain paket sabu, lanjut dia, barang bukti lainnya berupa satu unit handphone Andromax warna coklat serta satu unit sepeda motor Yamaha M3 warna hitam dengan nopol BG 4246 CU yang digunakan pelaku untuk memperlancar peredaran narkoba tersebut juga turut diamankan petugas.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Prabumulih guna proses penyelidikan dan perkembangan lebih lanjut,” terangnya.

Perwira yang sebelumnya menjabat Panit 1 unit 2 subdit 3 Ditresnarkoba di Polda Sumsel ini lebih lanjut berpesan kepada seluruh masyarakat Prabumulih agar tidak segan-segan melaporkan ke Sat Narkoba Polres Prabumulih, apabila ada informasi mengenai peredaran narkoba di wilayah kota nanas.

“Kami akan tindaklanjuti informasi tersebut dan saya mengimbau jangan coba-coba mengedarkan narkotika atau menggunakan narkotika, kami tidak akan segan-segan menindaknya,” kata AKP Yulia menegaskan.

Share

Ads