loader

Jelang Porprov, KONI Sumsel Audiensi dengan Bupati OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Audiensi dilakukan di Balai Rakyat dengan maksud untuk memberikan batas jarak yang lebih luas, tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Kegiatan audiensi ini dilangsungkan dengan tujuan membahas persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di tiga OKU Raya sebagai tuan rumah OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, ST didampingi oleh Asisten 1 Tata Pemerintahan Drs. Dwi Supariyanto, MM, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. HM Supadi, MBA, MM, Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, ST, MM dan pengurus KONI OKU Timur menyambut baik kehadiran pengurus KONI Provinsi Sumsel yang dipimpin oleh H Hendri Zainuddin diwakili oleh Sekretaris Umum Ir Suparman Roman.

Dalam laporan yang disampaikan kepada Bupati, Sekum KONI Ir Suparman Roman mengataka, adanya penambahan jumlah Cabor yang akan dipertandingkan di OKU Timur, dilanjutkan Suparman menyampaikan keperluan dan kebutuhan yang harus disiapkan oleh tuan rumah khusunya OKU Timur.

"Dalam hal ini kami sampaikan kepada pak Bupati bahwa yang awalnya hanya 11 cabang olahraga, ada penambahan dua Cabor taekwondo dan drum band sehingga menjadi 13 Cabor yang mungkin nanti bisa di setujui pak Bupati,"tambahnya.

Suparman menambahkan Beberapa poin yang harus di persiapkan oleh tuan rumah OKU Timur diantaranya Penginapan sesuai yang di SK kan, kemudian konsumsi, bendera 17 kabupaten kota se sumatera selatan, alat-alat perangkat penyerahan medali dan maskot, seragam, transportasi petugas dan alat-alat pertandingan.

Dalam arahannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST. menyampaikan untuk petugas, panitia dan atlet yang akan masuk ke OKU Timur agar bisa di tes kesehatannya, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan soal venue dan anggaran.

"Tolong nanti bisa ditambahkan tes kesehatan bagi para petugas, panitia maupun atlet yang akan masuk ke Kabupaten OKU Timur, seperti Rafid, Swab, maupun PCR,"terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, bupati menambahkan Untuk masalah venue, baik tim dari OKU Timur maupun dari Provinsi segera lakukan peninjauan mana venue yang sudah siap dan belum siap, karena pelaksanaan Porprov empat bulan lagi. Kemudian soal anggaran, mohon KONI Provinsi bisa menjelaskan secara detail, agar tidak terjadi tumpang tindih maupun kesamaan anggaran dari Kabupaten maupun Provinsi," ungkapnya.

Share

Ads