loader

Tahanan Polres OKI Tewas Dalam Sel, Badan Dipenuhi Luka Bekas Penganiayaan, Keluarga Lapor Propam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Diketahui dari tubuh jenazah Beni terdapat luka memar sampai ke jari kakinya. Selain itu terdapat luka robek dibagian pelipis serta luka dibawah kantung mata.

H Arfan Ismail perwakilan keluarga Beni mengatakan pihak keluarga tidak tahu Beni ditangkap dalam kasus apa di rumah kontrakannya dikawasan Petaling. Informasinya ditangkap kasus narkoba oleh anggota Satres Narkoba Polres OKI Senin (2/8/2021) sore.

"Setelah ditangkap anak saya dibawa ke Polres lalu ditahan tapi polisi tidak memberikan surat penahanan, begitu juga surat saat penangkapan nya tidak ditunjukkan,"kata Arfan kepada wartawan Minggu (8/8/2021) usai membuat laporan di Propam Polda Sumsel.

Tiga hari ditahan, kata Arfan Ismail, keluarga mendapat kabar bahwa Beni meninggal dunia pada Kamis malam. Hari itu juga jenazah Beni dibawa ke RSUD Kayuagung untuk dilakukan visum. Namun hasil visum belum didapatkan oleh pihak keluarga.

"Kami menduga Beni ini dianiaya. Saat jenazah dibuka di rumah sekujur tubuhnya mengalami luka memar. Bahkan di pelipis kanannya ada luka masih mengeluarkan darah. Makanya ini kami melaporkan kasus ini ke Propam Polda Sumsel agar kematian anak kami di usut," bebernya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy membenarkan adanya tahanan meninggal didalam sel. Korban meninggal didalam tahanan karena berkelahi dengan sesama tahanan.

"Dalam kasus ini kami Polres OKI sudah membentuk tim apakah ada kelalaian dari petugas jaga saat kejadian. Kami juga sudah menetapkan 13 orang sebagai tersangka," singkatnya.

Share

Ads