loader

Kasus Covid-19 Menurun, Masyarakat Palembang Diminta Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Hal ini harus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan, ini juga menambah kolaborasi dan kerjasama kita baik ditingkat Forkompimda Provinsi maupun di Kabupaten/Kota," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, usai mengikuti rapat koordinasi di Mapolrestabes Palembang, Selasa (10/8/2021).

Jendral bintang dua ini mengatakan, Polri dan Pemerintah Daerah tetap mengikuti Inntruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam penanganan Covid-19. "Untuk masa perpanjang PPKM kita hanya mengikuti instruksi mendagri," ujarnya. 

Sementara, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya bersama unsur Fokompimda melakukan pembahasan beberapa hal terkait penanganan Covid-19.

"Kita melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 di daerah luar pulau Jawa, pertama mobilitas masyarakat, kedua terkait dengan testing dan trecing sistem pelacakan ditingkatkan. ketiga, isolasi terpusat kita ada di Wisma Atlet dan Asrama Haji," ujar Harno.

Selanjutnya soal vaksinasi, diaman dalam pelaksanaannya ketersediaan vaksin masih menjadi kendala. "Kita bersyukur masyarakat antusias untuk di vaksin, dan ini kita terus akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat," jelasnya.

Harnojoyo menambahkan untuk status Kota Palembang sendiri masih berada di level IV namun tren kasus alami menurun. "Namun baik dari tingkat penyembuhan, kematian, kemudian BOR kita ini masih di bawah standar nasional. Apa yang kita upayakan selama ini sudah berhasil tetapi harus ditingkatkan lagi," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya Kota Palembang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Dengan begitu, status Kota Palembang ini akan berubah. Kalau kegiatan masyarakat, kita hanya membatasi 25 persen," tutupnya.

Share

Ads