loader

Tangkap Bajing Loncat dan Begal, Kapolrestabes Palembang dan Kapolsek Kertapati Diganjar Penghargaan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Penghargaan berupa piagam yang diterima sebagai bentuk apresiasi kepada Polsek Kertapati karena berhasil mengamankan pelaku kejahatan begal dan bajing loncat di wilayah itu," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra ketika di wawancarai usai menerima penghargaan, Senin (16/8/2021) di Gedung DPRD Kota Palembang.

Lanjut Kapolrestabes, dalam tiga pekan saat operasi Polsek Kertapati berhasil mengamankan beberapa pelaku begal dan bajing loncat. Bahkan enam diantaranya adalah DPO bajing loncat.

"Aksi pelaku kejahatan jalanan ini sangat meresahkan para sopir truk yang membawa sayur dan sembako dari wilayah Ogan Ilir, OKU, dan sebagainya," tukasnya.

Masih katanya, dari gelar perkara dan klarifikasi dari beberapa kelompok bahkan ada yang melakukan aksinya sebanyak 52 kali.

Sementara, Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bajing loncat terakhir dilakukan di depan stasiun KA.

"Pengungkapan kasus yang sering terjadi di wilayah kami seperti begal, bajing loncat, khususnya di sekitaran gerbang tol. Terakhir, dua pekan lalu kami berhasil menangkap dua pelaku yang berusaha membegal truk di depan stasiun KA," ucapnya.

Agar aksi kejahatan tetap diminimalisir pihaknya akan menambah anggota reserse di lapangan. Sehingga ketika ada kejadian bisa langsung ditindak lanjut.

"Sisi kelemahan kita, ketika tidak ada di TKP mereka bergerak melakukan kejahatannya. Makanya kami berupaya memberikan pencegahan dengan perbanyak patroli," tutupnya.

Share

Ads