loader

5 Personil Polda Sumsel Gabung Kontingen Minusca, Jalankan Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Para personil tersebut, empat orang berasal dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumsel, dan satu personil lainnnya dari Polrestabes Palembang.

Formed Police Unit (FPU) Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi.

FPU Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti penanggulangan huru-hara, Search And Rescue (SAR), Penjinakan Bom, Investigasi, Intelijen, Kontra Teroris, Perlindungan Very Very Important Person (VVIP), penembak jitu, komunikasi elektronik, mekanik, memasak.

Bripka Dicky Abriyanto selaku Danru 3 SWAT menyebutkan mendapatkan jabatan sebagai Komandan Regu 3 Pleton SWAT dimana dan berpangkat IPDA.

“Suatu kebanggaan dan mendapatkan suatu tantangan mengemban tugas sebagai Komandan Regu Ton SWAT, dimana saya membawahi sembilan personil Brimob yang memiliki pribadi dan keahliannya masing-masing,” ujarnya.

Sembilan Regu berasal dari Jakarta, Medan, Bengkulu, Sulsel, Sultra, Papua. “Banyak pengalaman baru dan keluarga baru serta dapat melihat kinerja dari pasukan Army dan polisi negara lain yang bergabung di misi PBB ini,” tukasnya.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, menitip harapan terbesar agar mampu melaksanakan tugas-tugas secara profesional dengan penuh integritas sehingga mampu menjaga nama baik bangsa juga Polri khususnya di mata dunia Internasional.

“Kepada personil yang saat ini sedang melaksanakan tugas negara, saya berpesan betul agar dalam melaksanakan tugas-tugas disana secara profesional dengan penuh integritas. Jaga kesehatan, jaga nama baik Polri dan Brimob Polda Sumsel di mata dunia Internasional,” pesannya kepada anggota yang bertugas di Africa tengah,” ucap Yudo.

Personil tersebut ditugaskan sesuai dengan Sprin Kapolri/2123/VIII/KEP/20 Tgl 28/08/2020  Sep 2021/tentatif waktunya.

Adapun kelima personil yang ditugaskan itu yakni:

1. Bripka Dicky Abriyanto SH (Danru 3 SWAT)

2. Bripka Yusuf efendi SH, MH (PASUKAN TAKTIS TON BRAVO)

3. Bripka Nurhadi SH (PASUKAN TAKTIS TON BRAVO)

4. Brigadir Aru Cakra (DRIVER TAKTIS TON ALFA)

5. Brigadir Hendra Pratikno, SH (PASUKAN TAKTIS TON ALFA).

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler