loader

Razia Balap Liar, 2 Remaja dan 12 Motor Diamankan Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Setidaknya ada 12 sepeda motor menggunakan knalpot racing dan tidak dilengkapi surat menyurat kendaraan diamankan. Selain itu turut diamankan dua remaja yang melakukan perbuatan tidak pantas kepada jajaran kepolisian yang menggelar razia.

Idrus(18) remaja asal daerah Jejawi ini nekat mengacungkan jari tengah kearah Kapolsek Ilir Timur I dan anggota saat menertibkan balap liar. Bahkan sepeda motor Jupiter yang dikendarai Idrus dan temannya Ridho (19), terjatuh menabrak bagian belakang mobil Avanza yang melintas, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman di depan Bank BNI.

Kapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana membenarkan pihaknya melakukan giat penertiban balapan liar. "Kita menggelar razia karena banyak pengaduan masyarakat yang resah terutama pengguna jalan raya," kata Ginanjar ditemui usai razia.

Lanjutnya, ada sekitar 12 kendaraan diamankan karena tidak standar berknalpot racing dan ada yang tidak dilengkapi surat menyurat kendaraan. "Selain 12 motor kita amankan, ada 2 remaja yang ikut diamankan karena mengacungkan jari tengah kepada petugas," ujar Ginanjar.

"Apa maksud kamu seperti itu, saya lihat dengan jelas saya di belakang kamu. Apakah pantas kamu seperti itu," tukasnya.

Sementara Idrus pun saat ditanya hanya berkelit atas tuduhan tersebut dan mengatakan bukan tertuju kepada pihak kepolisian melainkan temannya. "Kalau boleh jujur itu bukan polisi pak, tapi untuk kawan aku di belakang pak," ungkapnya.

Share

Ads