loader

Kisah Annisa Rizkika, Gadis Palembang 1,5 Tak Bertemu Keluarga Berani Minta Restu ke Panglima TNI

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Annisa gadis muda asal Palembang menghabiskan waktunya selama pandemi menjadi relawan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) di Wisma Atlet Jakarta. 

Perempuan mudah berhijab ini sudah 1,5 tidak bertemu keluarganya di Palembang karena menjadi relawan merawat pasien Covid-19 di ibu kota. Siapa sangka, jerih payahnya selama pandemi meninggalkan keluarga untuk masuk barisan terdepan melawan pandemi berbuah manis.

Pada 17 Agustus 2021, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi RSDC Wisma Atlet.

Tidak ada yang istimewa, dalam kunjungannya Panglima dan Kapolri mendapatkan laporan tentang penurunan kasus pasien, lalu berbincang dengan nakes. Salah satunya dengan Annisa yang berdiri di samping sejumlah anggota TNI.

Ketika melintas di depan Annisa, Panglima sempat berbincang. Setelah merasakan momen yang pas, Annisa tidak mau membuang kesempatan dengan memberanikan diri bertanya dengan Panglima TNI.

"Izin bapak, boleh bertanya?" tanya Annisa memberanikan diri.

Panglima yang terlihat di video Puspen TNI hendak membalikkan badan terlihat urung dan menjawab. "Ya apa," jawab jenderal bintan empat.

"Saya ingin minta restu, ingin daftar bintara," kata Annisa.

"Angkatan laut? Oh udah, kemarin KSAL sudah saya sampaikan diterima udah. Bintara angkatan laut..dari apa? Perawat kan? Oke. Kemarin KSAL sudah sampaikan beberapa relawan di sini diterima bintara angkatan laut," jelas Marsekal TNI Hadi.

"Terima kasih bapak," kata Annisa penuh syukur.

Momen Annisa memberanikan diri meminta restu ini viral setelah diunggah di YouTube Puspen TNI dan Instagram.

Banyak yang turut senang dan salut dengan keberanian Annisa. Selain itu, tidak sedikit yang memuji Annisa telah menjadi relawan nakes Covid-19 yang mengakibatkannya tidak bertemu keluarga selama 1,5 tahun.

Selamat dan sukses selalu untuk Annisa dan terkhusus TNI dan juga polri. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler