loader

Ditangkap di Bali, Ini Ucapan Muhammad Kece yang Diduga Menista Agama

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - YouTuber Muhammad Kece kini harus menjalani proses hukum usai ditangkap aparat Bareskrim Polri di Bali. Ucapannya dalam sejumlah video di YouTube dinilai telah menistakan agama.

"Hari ini akan dibawa ke Bareskrim," kata Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dikutip dari detikcom, Rabu (25/8/2021).

Usai ditangkap, polisi akan menerbangkan Youtuber Muhammad Kece dari Bali ke Jakarta sore ini. YouTuber itu akan dibawa ke Bareskrim Polri untuk dimintai pertanggungjawaban secara hukum.

Berikut kata-kata Muhammad Kace yang dianggap menistakan Islam:

Selain soal kitab kuning dan ajakan meninggalkan ajaran Islam, Muhammad Kece menyebut Nabi Muhammad SAW sebagai pengikut jin. Dia bahkan menyebut Nabi Muhammad SAW tak dekat dengan Allah.

"Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin," ujarnya dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Dalam video lainnya yang berjudul 'Sumber Segala Dusta', Muhammad Kece juga menyebut "Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah."

Dia lalu menyelewengkan ucapan salam dan mengubah mengubah kata 'Muhammad' menjadi 'Yesus'. Tak hanya dalam ucapan salam saja, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama nabi Muhammad SAW.

"Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu. Alhamduyesus hirabbilalamin, segala puji dinaikkan ke hadirat Tuhan Yesus, Bapa di surga yang layak dipuji dan disembah," ucap Muhammad Kece di dalam video yang diunggahnya di channel YouTube.

Hal itu diucapkan Muhammad Kece layaknya seorang muslim sedang menyampaikan kotbah. (detikcom)

Share

Ads