Berita :: GLOBALPLANET.news

Sejumlah kawasan di Kota Palembang terendam air akibat gujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore hari, Rabu (1/9/2021).

01 September 2021 17:52:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Hujan deras mengguyur Kota Palembang, Rabu (1/9/2021) siang. Akibatnya, sejumlah daerah mengalami banjir yang cukup tinggi baik di pemukiman warga maupun di jalan protokol.

Dari pantauan Globalplanet.news, banjir terjadi diantaranya kawasan Sekip Bendung, Jalan May Salim Batubara (Sekip tengah), Jalan Mayor Ruslan, Kalidoni, kawasan Banten belakang Uniersitas Muhammadiyah Palembang. 

Kemudian Jalan Kapt Arivai, depan dan samping kantor Gubernur Sumsel. Jalan Sudirman depan Mapolda Sumsel dan Pasar Cinde, Simpang 5 DPRD Sumsel, kawasan Dempo, Maskarebet, Lorok Pakjo dan banyak lainnya.

Banyaknya titik air menyebabkan arus lalu lintas tersendat yang berujung timbulnya kemacetan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan ini. Bahkan banyak pula kendaraan yang terjebak dan mogok akibat terkena banjir.

Banjir yang terjadi bukan hanya disebabkan tingginya curah hujan, melainkan juga karena masih buruknya sejumlah drainase yang ada di kota berjuluk Venesia dari Timur ini.

Reporter : Globalplanet Editor : amarullah 197