loader

Aztrie, Atlet Asal PALI Wakili Sumsel pada Cabor Triatlon di PON XX Papua

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Cabor Triatlon merupakan sebuah kompetisi terdiri atas serangkaian olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari, yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

Adapun yang menarik perhatian adalah salah satu nama atlit putri untuk Sumatera Selatan (Sumsel) pada PON Papua 2021 untuk Cabor Triatlon itu merupakan berasal dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Yakni Aztrie Ana Irma A, atlet Triatlon putri satu-satunya yang saat ini menjalani Pra PON di kota Palembang, yang merupakan jebolan atlit Atletik di lelas lari menengah, berasal dari Bumi Serepat Serasan.

"Ya benar, ada atlit asal kabupaten PALI yang ikut pada Cabor Triatlon untuk perwakilan Sumsel pada PON nanti, saat ini masih menjalani PraPON," ungkap Ketua KONI PALI, H Heri Amalindo MM melalui ketua harian Hendrik Halim, yang disampaikan Kabid bimpres Agus Susanto, Senin (6/9/2021).

Meskipun berasal dari PALI, lanjut Agus, namun KONI PALI tidak dapat berbuat banyak, dikarenakan belum adanya Cabor tersebut. Dan pihaknya juga tetap menyuportnya.

"Sangat bangga tentunya, meskipun Cabor ini belum ada di KONI PALI, tapi ada atlite kita (PALI, red) yang mampu dan berbakat untuk terjun di ajang Nasional dan tidak menutup kemungkinan dapat melaju di Internasional, kita sama-sama semoga berhasil menorehkan medali," imbuhnya.

Atlit Triatlon Aztrie Ana Irma A, atau lebih akrab disapa Irma merupakan pemegang medali Perunggu pada Porprov Prabumulih tahun 2019 pada Cabor Atletik dikelas lari menengah sebagai kontingen Kabupaten PALI.

Atlit kelahiran Bumi Serepat Serasan, di Kota Pendopo (Talang Ubi) pada 21 Mei 2005 silam, merupakn salahsatu atlet termudah Sumsel di ajang Cabang Olahraga (Cabor) Triatlon.

Irma yang berasal dari keluarga Bapak Ardi dan Ibu Yana berdomisili di wilayah Pelita Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, memang sudah menjuari dalam berberapa perlobaan tingkat Pelajar, Kabupaten, maupun Provinsi.

Share

Ads