loader

Lepas Kontingen Menuju PON Papua, Herman Deru Janjikan Bonus Ratusan Juta

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pernyataan tersebut disampaikan Herman Deru ketika meresmikan sekaligus melepas kontingen Sumsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/9).

"Kita akan berikan bonus untuk atlet yang berprestasi pada PON XX ini. Kita berikan tambahan Rp300 juta untuk emas," kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru, pemberian bonus tersebut untuk memantik semangat para atlet yang akan berlaga pada ajang olahraga bergengsi di Indonesia tersebut.

Bahkan, kendati ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang tidak diikutsertakan dalam PON XX Papua tersebut, Herman Deru mengharapkan para atlet harus tetap berupaya agar dapat meraih hasil maksimal.

"Pada PON XX papua nanti ada pengurangan cabor. Namun di tengah keterbatasan itu, kita tetap harus fokus agar prestasi diraih lebih baik dari sebelumnya," terangnya.

Tidak hanya itu, dia menekankan agar kontingen Sumsel dapat membawa semangat positif dalam perhelatan PON tersebut.

"Ini langkah kita untuk mengobarkan semangat. Ajang PON ini bukan hanya sarana untuk meraih prestasi, tapi disini kita juga punya misi sebagai pemersatu. Kita harus ada andil dalam menumbuhkan semangat ini, Sumsel harus memulainya," ujarnya.

"Kesuksesan Sumsel dalam PON XX ini merupakan tanggung jawab bersama. Termasuk POLRI dan TNI yang turut dikirimkan untuk mendampingi kontingen," imbuhnya.

Share

Ads