loader

GAPKI Sumsel Akan Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat di Lingkungan Perkebunan Sawit dan Umum

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketua GAPKI Sumsel, Alex Sugiarto mengungkapkan itu saat rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan perusahaan perkebunan di bawah naungan GAPKI di Kantor Dinas Perkebunan Sumsel, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan ini direncanakan di-launching serentak se Indonesia pada 24 September 2021 mendatang. Untuk di Sumsel, lokasi seremoninya di Kabupaten Banyuasin.  

Rencananya kegiatan akan dibuka langsung Presiden Jokowi. GAPKI berharap Gubernur Sumsel Herman Deru juga bisa turut hadir.

Alex menceritakan, bahwa latar belakang kegiatan ini merupakan program GAPKI Peduli. GAPKI berupaya membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi di daerah perkebunan, dan daerah-daerah produktif.

"Kenapa GAPKI? Karena kalau yang punya kebun itu biasanya di desa. Sedangkan selama ini vaksinasi masih banyak terfokuskan di kabupaten/kota. Maka GAPKI diminta sebagai perpanjangan tangan untuk membantu pemerintah," ungkapnya.

"Vaksinasi ini untuk masyarakat dengan usia 12 tahun ke atas, terutama di desa yang daerahnya ada perkebunan dan pertanian. Untuk pendataannya nanti dari anggota GAPKI di 75 perusahaan yang ada," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Ir. Agus Darwa M.Si menambahkan, bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik gagasan dari GAPKI.

"Ini salah satu contoh bentuk kepedulian terhadap kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid-19. GAPKI ini sudah bekerja keras dan peduli terhadap masyarakat, petani dan Perkebunan," katanya.

Menurut Agus Darwa, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi apa yang dilakukan GAPKI. Di bidang perkebunan ini ada sekitar 1,3 juta, dan apabila sebagian besar sudah menjadi bagian dari program GAPKI Peduli ini  tentunya ini luar biasa.

Sebagai informasi saat rapat turut hadir dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dinas Ketenagakerjaan, dan pihak terkait lainnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler