loader

World Cleanup Day, Wagub Mawardi Yahya Harap Bersih-Bersih Lingkungan Jadi Budaya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Melalui aksi bersih-bersih lingkungan ini kita harapkan akan menjadi budaya bagi masyarakat kita,” ucap Wagub  saat menerima audiesi  tim  Leader Word Cleanup Day Indonesia, bertempat di ruang kerjanya, Jumat (17/9) siang.

Mawardi Yahya mengungkapkan, untuk di lingkungan  Pemprov Sumsel, pihaknya akan melibatkan dinas/instansi dan masyarakat untuk ikut  melakukan  aksi bersih-bersih lingkungan.

"Nanti juga kita akan koordinasikan dengan dinas-dinas terkait untuk memberi apa yang akan dibutuhkan di acara tersebut,” katanya dalam pernyataan diterima globalplanet.

Sementara itu, Leader Word Cleanup Day Sumsel, Meirifa Khairunnisa, menjelaskan kegiatan hari bersih-bersih sedunia  tahun ini diikuti 180 negara. Sedangkan di Indonesia diikuti  34 provinsi. Sementara  di Kota Palembang akan digelar pada 18 September 2021 dengan lokasi kegiatan di Bank Sampah Talang Putri, Plaju dan Bank Sampah Puncak Sekuning.

"Dalam rangka hari bersih-bersih ini, kami segenap tim dari Word Cleanup Day meminta dukungan untuk berjalannya acara ini. Karena event ini merupakan event tahunan," ucap Meifira.

Untuk diketahui setiap tanggal 19 September 2021 diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD). WCD yaitu salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.

Share

Ads