loader

Bantuan Dampak Covid-19, Puluhan Ton Beras Disalurkan di 3 Kecamatan di Seberang Ulu Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penyaluran bantuan beras untuk masyarakat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Seberang Ulu 1, Kertapati dan Kecamatan Jakabaring tersebut melalui Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB).

"Bantuan ini bukan berarti merendahkan, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Bantuan ini memang tidak mencukupi, namun minimal bisa meringankan beban masyarakat," kata Herman Deru.

Di masa pandemi Covid 19, bantuan semacam ini tentu sangat diperlukan masyarakat. Apalagi, dampak dari pandemi tersebut sempat melumpuhkan berbagai sektor, terutama ekonomi. "Kita menggandeng PNSB untuk bersama-sama memberikan perhatian ini kepada masyarakat. Pemerintah ini akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat sejahtera," terangnya.

Bahkan, baru-baru ini Gubernur Herman Deru juga telah mencanangkan Sumsel Mandiri Pangan. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat dapat mandiri dalam memperoleh bahan pokok makanan sehingga dapat menekan biaya hidup.

"Kita menginginkan agar masyarakat mandiri dalam hal konsumsi. Artinya masyarakat bisa memanfaatkan lahan perkarangannya untuk menanam tanaman yang biasa dikonsumsi. Untuk bibitnya, tentu akan kita bantu," ujarnya.

Dicanangkannya program tersebut lantaran dia menilai ukuran kesejahteraan masyarakat bukan tergantung dari berapa tinggi penghasilan, tapi tergantung dari mahal atau murahnya biaya hidup.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PNSB H Syahrial Oesman mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bukti perhatian Pemprov Sumsel. "Ini bukti jika Pemprov Sumsel terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah memang selalu hadir di setiap kondisi apapun," kata manatan Gubernur Sumsel periode 2003-2008 tersebut.

Dia menjamin, jika bantuan tersebut segera diberikan untuk masyarakat. "Kami pastikan bantuan ini tepat sasaran. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat. PNSB juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat ini," pungkasnya.

Share

Ads