Berita :: GLOBALPLANET.news

22 September 2021 13:54:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menggelar vaksinasi yang dilakukan di rumah PAN Kayuagung, Rabu (22/9/2021).

"Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten OKI dalam mempercepat pengentasan wabah penyakit Covid-19 di Bumi Bende Seguguk," ujar sekretaris DPD PAN OKI, Alvian ketika diwawancara wartawan.

Lanjutnya, kita memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada masyarakat yang mana dalam hal ini dengan menggunakan tenaga medis dari dinas kesehatan Kabupaten OKI. 

"Jadi intinya kita hanya memfasilitasi tempat dan bantuan beras untuk melakukan vaksinasi disini, karena dalam melakukan vaksinasi harus dengan tenaga kesehatan selain dari pada tenaga kesehatan dari kepolisian," jelasnya.

Untuk target sasaran tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin, dengan berbagai macam pola agar mereka mau di vaksin, karena ada saja masyarakat yang tidak mau di vaksin.

"Pada kegiatan vaksinasi ini telah terdata sebanyak 125 orang yang telah di vaksin dari pagi hingga pukul 12.00 wib. Dalam hal ini kalaupun memungkinkan kita akan melanjutkan vaksinasi ini pada minggu depan atau melihat dan menunggu jadwal kegiatan dinas kesehatan Kabupaten OKI," jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak dinkes, karena kita tahu bahwa dengan berjuang bersama dalam mengentaskan wabah Covid-19 ini, kita yakin dapat mengakhiri pandemi ini untuk selamanya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 299